Langsung ke konten utama

Melepas di Penghujung Tahun

"Sebagian dari "mereka" yang menemani ku saat masih setia pada "mu""
Tahun lalu, yang baru saja lewat beberapa jam yang lalu
Aku belajar arti melepaskan, bukan seseorang tapi sebuah
Bukan pula dia, tetapi mereka
Menulis sepertinya harus ku lakukan sendiri kini
Karena sebelumnya ada "sebuah" wadah yang menaungi ku
Ada mereka yang menemani
Sebuah pilihan memang beresiko dan itulah yang harus dihadapi
Aku memilih melepaskan, meninggalkan, dan terpaksa mengikhlaskan
Keberadaan ku kini tak lagi ada di sana, tapi entahlah sepertinya hati ku masih tertinggal
Ada alasan dibalik semua keputusan, begitu pula keputusan ku kali ini
Tak perlu ku ceritakan pada semua
Karena terkadang beberapa orang tak mau lagi mendengar penjelasan
Mau kau bilang aku pengkhianat, nyatanya memang
Aku tak mampu setia sampai akhir pada wadah yang memberi ku banyak ilmu
Tapi aku lebih berkhianat, ketika tak mau lagi mendengar permintaan kedua orang tua ku
Terima kasih, aku sampaikan. Maafkan jika cara ku berpamitan tak selayaknya
Kuasa ku kini hanyalah membawa nama "mu" dalam setiap doa ku
Bahagia ku kini hanyalah mengetahui eksistensi "mu" melambung tinggi, tanpa campur tangan ku
Rindu ku kini hanyalah canda tawa "mu" dalam mimpi ku
Selamat berjuang, semoga kalian yang masih setia pada "mu" tak pernah lelah
Semoga "kamu" terus berkarya




                                       Penulis yang Pernah Menjadi Bagian Dari "Mu"



Komentar